main menu

Pemprovsu Serius Rencanakan Pemberian Beasiswa bagi Putra – putri Sumut

Pemprovsu Serius Rencanakan Pemberian Beasiswa bagi Putra – putri Sumut

Medan (08/01/2019). Wakil Gubernur Sumatera Utara menyatakan keinginannya melalui Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara agar Pemprovsu merencanakan pemberian beasiswa bagi putra-putri terbaik Sumatera Utara. Selaras dengan keinginan tersebut, diadakan rapat yang membahas rencana kerjasama pelaksanaan program beasiswa di ruang kerja Asisten III Bapak Zonny Waldi pada hari Selasa tanggal 8 Januari 2019. Hadir dalam rapat ini Asisten Administrasi Umum dan Aset, Inspektorat Provsu, BKD Provsu, Biro Hukum dan Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama.


Diungkapkan oleh Kepala Balitbang Provsu bahwa Wagubsu berharap agar beasiswa yang direncanakan akan diberikan tersebut dalam bentuk <em>Living Cost</em>. Dari hasil diskusi yang dilakukan bersama OPD yang terkait disepakati bahwa masing-masing OPD akan bertanggungjawab terhadap tugas yang berbeda-beda dalam program ini, dimana tanggungjawab tersebut disesuaikan dengan kewenangannya masing-masing. Pembagian tugas tersebut meliputi proses seleksi termasuk SOP yang menjadi tanggungjawab BKD/KORPRI, analisa regulasi dan referensi ditangani oleh Biro Hukum, kerja sama serta MoU menjadi tanggungjawab Biro Otonomi Daerah dan pengawasan sejak pelaksanaan seleksi hingga program terlaksana menjadi tanggungjawab Inspektorat Provinsi Sumatera Utara.


Dengan adanya program ini diharapkan mutu kualitas Sumber Daya Manusia menjadi semakin baik dan meningkatkan semangat generasi muda Sumatera Utara dalam memperoleh Pendidikan yang lebih baik.(RA)


Hasil rapat tersebut menyepakati akan dilaksanakannya pertemuan dengan BMKG pusat dengan instansi terkait dengan mengundang para pakar. Pada pertemuan ini nanti akan dilakukan pemaparan oleh instansi terkait sehubungan dengan teknologi mitigasi kebencanaan yang dapat digunakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam menanggulangi bencana alam melalui penerapan <em>early warning system</em>. (RA)