Parapat, 11/10/18. Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) dan Akademi Manajemen Informatika Komputer Tunas Bangsa Pematangsiantar mengadakan acara International Conference on Computer Science and Applied Mathematic (ICCSAM) Pertama Tahun 2018 pada Kamis, 11 Oktober 2018 di Hotel Niagara, Kota Parapat, Simalungun.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan para ilmuwan, insinyur, peneliti dan praktisi, akademisi dan perwakilan organisasi masyarakat sipil dalam forum ilmiah; untuk berbagi dan mendiskusikan pengetahuan teoritis dan praktis tentang inovasi dalam ilmu computer dan matematika terapan, selain itu konferensi ini dapat digunakan sebagai forum ilmiah untuk mengakomodasi diskusi diantara para peneliti muda yang berasal dari Indonesia di bidang ilmu computer dan matematika terapan.

Hadir disini Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara Ir. H. M. A. Effendy Pohan, M.Si mewakili Gubernur Sumatera Utara  Edy Rahmayadi, dalam sambutannya beliau menyampaikan harapannya agar dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi wadah diskusi terhadap hasil-hasil penelitian pada keilmuan computer, informatika, matematika terapan, statistik dan bidang lainnya. Beliau menyatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini semoga implementasi e-government di Sumatera Utara yang masih menemui kendala saat ini dapat teratasi, dengan peran serta dari setiap lapisan masyarakat termasuk akademisi yang memberikan masukan dan kontribusi nyata dalam pengembangan dan penerapan aplikasi yang akan mendukung Sumatera Utara dengan program Smart Province-nya. Tambahan juga beliau mengungkapkan harapan akan terwujudnya perbaikan metode dan prosedur dalam pelayanan publik lewat penerapan teknologi berbasis komputer. Dan yang terakhir, hasil dari kegiatan ini seyogyanya bisa dijadikan masukan bagi pemerintah dalam penyusunan kebijakan yang akan diambil dan agar setiap pihak dapat bersinergi memberikan dukungan, kerjasama dan pemikiran bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk menjadikan Sumatera Utara yang maju, aman dan bermartabat. (BPP/RA)

Tinggalkan Balasan